Cara Mudah Daftar Akun di Indodax

Sebelum kamu daftar akun di indodax, kamu harus tau dulu apa itu indodax. Indodax adalah bursa aset crypto terbesar dan tervalid yang ada di Indonesia. Dulunya indodax bernama bitcoin.co.id yang didirikan oleh Oscar Darmawan.

Indodax memfasilitasi perdagangan cryptocurrency. Buat kamu yang belum tau, cryptocurrency berasal dari kata cryptography yang artinya kode rahasia, dan currency yang artinya mata uang. Dapat kita artikan cryptocurrency yaitu mata uang digital yang memakai konsep kriptografi. Contoh dari cryptocurrency yaitu bitcoin dan masih banyak lagi.

Di indonesia, Sudah banyaksekali beredar cryptocurrency yang dimiliki oleh masyarakat. Cryptocurrency bisa didapat dengan berbagai cara seperti mining atau menambang. Tentu untuk menambang, kamu harus punya alat serta fasilitas agar hasilnya maksimal. Perlu mengeluarkan budget lebih untuk itu semua. Selain menambang, kamu juga bisa membeli di bursa aset crypto seperti indodax.

Indodax sebagai market exchange memberi fasilitas jual-beli aset digital sesuai harga pasar yang terjadi. Harga pasar cryptocurrency dipengaruhi oleh penawaran dan penjualan. Sebelum memahami lebih dalam tentang trading cryptocurrency di indodax, lebih baik kamu mendaftar akun terlebih dahulu.

Membuat akun Indodax

1. Buka website indodax. Setelah kamu membuka website indodax, silahkan klik register akun.

2. Masukan data sesuai form yang tertera.
mengisi form indodax

  • Nomor telepon HP utama harus diisi dengan nomor telepon kamu yang aktif. Karena nanti kamu akan dikirim kode verifikasi ke nomor tersebut.
  • Nomor telepon alternatif diisi dengan nomor telepon orang terdekat. Fungsinya yaitu ketika nomor telepon utama kamu hilang, maka kamu bisa menggantinya dengan nomor telepon alternatif.
  • Username yang diinginkan diisi dengan username biasa kamu pakai. Tidak harus nama asli.
  • Alamat email harus diisi dengan alamat email yang aktif. Berfungsi untuk memberikanmu verifikasi untuk melanjutkan registrasi serta info lainnya.
  • Isi password dan ulangi password. Usahakan buat password yang susah ditebak oleh orang lain. Gunakan kombinasi karakter dan huruf kapital, tetapi kamu harus tetap ingat passwordnya.
3. Klik Lanjut pendaftaran. Kemudian buka email kamu, dan lihat pesan dari indodax. klik link untuk mengaktivasi akun kamu.

4. Setelah akun aktif, kamu bisa melakukan login. Silahkan login menggunakan email dan password yang kamu buat tadi.

5. Kemudian kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi nomor telepon. Klik nomor saya sudah benar. Nantinya kamu akan menerima sms berisi nomor kode. Masukan nomor kode tersebut di kolom yang sudah disediakan. Setelah itu kamu berhasil login ke dashboard indodax.

Pendaftaran belum selesai. Kamu belum bisa melakukan transaksi jual beli serta melakukan deposit. Agar bisa melakukan transaksi, kamu harus melakukan verifikasi akun terlebih dahulu. Verifikasi akun diperlukan agar memastikan data kamu benar, serta mencegah hal yang tidak diinginkan. Karena hal ini menyangkut aset mata uang digital.

Cara melakukan verifikasi akun indodax

1. Setelah login, kamu klik menu verifikasi akun

2. Isi form data yang diminta. Kamu harus mengisinya dengan benar
mengisi verifikasi akun indodax

  • Masukan nama lengkap yang sesuai dengan kartu identitas.
  • Masukan nomor kartu identitas. Kamu bisa memakai KTP, SIM, atau Passport. Isi dengan benar. Disini saya memilih menggunakan nomor SIM.
  • Masukan masa berlaku kartu identitas yang kamu punya
  • Isi tempat tanggal lahir dan jenis kelamin. 
  • Pilih warga negara dan pilih pekerjaan. Lanjutkan isi alamat beserta kode pos. Setelah itu klik simpan.
3. Kamu akan diminta mengupload scan foto kartu identitas. Selain itu kamu juga akan diminta untuk melakukan foto diri sesuai instruksi. Foto diri harus memegang kertas bertuliskan verifikasi aset digital di indodax.com dan disertai tanda tangan kamu. Pastikan tanda tangan sesuai dengan yang tertera di kartu identitas yang kamu miliki. 

4. Setelah selesai mengunggah data yang diminta, klik kirim data. Setelah itu tunggu sampai data yang kamu kirim di verifikasi oleh indodax.


Proses verifikasi akan berlangsung kurang dari sehari. Bahkan bisa sangat cepat. Pengalaman saya setelah mengirim semua data yang diminta, akun saya terverifikasi hanya dalam 1 jam. Semua langkah diatas bertujuan untuk memastikan keaslian data yang kamu berikan. 

Misalnya pengisian foto diri sambil memegang kertas sesuai instruksi. Langkah itu bertujuan untuk memastikan apakah kartu identitas yang kamu unggah benar milik kamu atau tidak. Karena bisa saja orang lain menemukan kartu identitas yang bukan miliknya, kemudian memasukan datanya ke indodax. Tentu hal itu menyalahi aturan. Maka dari itu diperlukan pengecekan data.

Selain itu kamu juga disarankan untuk mengubah foto profile akunmu. Hal itu dimaksudkan agar menghindari kamu dari fake login atau phising. Maka untuk memastikan kamu benar login di situs indodax, bisa melihat apakah foto profile kamu ada atau tidak.

Setelah akun kamu selesai diverifikasi, maka kamu sudah bisa melakukan transaksi untuk jual beli mata uang crypto di indodax. Sebelumnya kamu harus melakukan deposit terlebih dahulu. Minimal deposit Rp50.000. Sebagai pemula, cobalah deposit dengan nominal kecil sebagai pembelajaran. Jika sudah mengerti bagaimana cara bermainnya, maka bisa tambahkan lagi agar mendapat lebih banyak keuntungan. Bagaimana cara melakukan deposit di indodax?

Cara melakukan deposit di indodax

  1. Pilih menu Beli/Jual Bitcoin, kemudian klik Setor/Tarik Rupiah. 
  2. Baca petunjuk. Nama rekening harus sesuai dengan nama yang terdaftar di akun indodax. Kemudian klik Saya mengerti, dan Lanjutkan Deposit.
  3. Masukan jumlah nominal deposit dan sumber dana. Sumber dana maksudnya yaitu lewat apa kamu ingin melakukan deposit. Dalam hal ini saya melakukan via ATM BCA. Kemudian masukan nomor rekening kamu. Ingat rekening yang dimasukan harus sesuai nama akun agar tidak terjadi masalah kedepannya.
  4. Kemudian saya pilih transfer online ke VA. Saya pilih itu karena saya ingin melakukan deposit lewat ATM.
  5. Setelah itu akan muncul tampilan cara transfer. Disana juga terdapat informasi kemana kita harus transfer. Catat kode bank, nama bank, nomor rekening, dan nama rekening. 
  6. Silahkan melakukan transfer sesuai perintah. Setelah melakukan pembayaran, biasanya akan langsung terkonfirmasi otomatis. Saldo kamu pun bertambah.
Catatan:
Pastikan nominal transfer sesuai dengan yang diisi tadi. Setiap transfer dikenakan biaya administrasi sebesar Rp3000 dipotong melalui saldo. Contohnya kita transfer Rp100000, maka saldo yang akan masuk sebesar Rp97000.

Ingat jangan langsung melakukan pembelian koin digital jika belum paham betul bagaimana konsep dan cara bermainnya. Silahkan mengenal grafik dan indikator, serta pahami dulu dan pelajari tentang naik turunnya harga sebelum membeli koin digital. 

Itulah cara mudah daftar akun di indodax, beserta tambahan cara melakukan depositnya. Ikuti setiap langkah yang saya berikan. Serta masukan data identitas dengan benar. Jika tidak benar maka akun tidak bisa digunakan, dan akan mengalami masalah kedepannya. Semoga bermanfaat.

Berlangganan artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Daftar Akun di Indodax"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel