Cara Mudah Melakukan Trading di Indodax

Kali ini cakapinfo akan membahas tentang panduan melakukan transaksi dan trading di indodax. Transaksi tersebut berupa cara membeli koin di indodax, cara menjual, dan cara menarik nilai aset.

Sebelum melakukan pembelian bitcoin atau koin digital lainnya, pastikan kamu sudah memiliki akun indodax dan sudah terverifikasi. Jika kamu belum memiliki akunnya, silahkan ikuti panduan cara daftar akun di indodax dan lakukan deposit agar bisa membeli koin digital menggunakan rupiah.

Tujuan kita bermain trading di indodax yaitu memperoleh keuntungan atau profit. Jangan selalu berharap mendapatkan profit tinggi. Untung 50 perak saja kita sudah bisa dikatakan profit. Usahakan profit stabil, bukan profit tinggi secara instant.


Beli saat harga turun, jual saat harga naik
kutipan diatas adalah prinsip seorang trader. trader adalah sebutan untuk orang yang melakukan trading. Untuk mendapatkan profit, seorang trader harus membeli koin digital pada saat harga pasar turun, dan menjual saat harga pasar naik. Dengan begitu kita akan mendapatkan keuntungan.

Bagi kalian yang belum mengerti cara membeli dan memilih koin yang cocok untuk pemula, cakapinfo akan memberikan tipsnya


Cara membeli dan menjual bitcoin atau koin digital di Indodax

1. Buka website indodax, kemudian masuk ke menu marketplace. Klik koin yang ingin dibeli, maka kamu akan diberikan tampilan grafik dari pasar jual-beli koin tersebut. Tidak usah pusing melihat grafik tersebut, karena kita akan mempelajari dulu bagaimana cara membelinya. Disini saya mengambil contoh membeli bitcoin.

2. Scroll kebawah maka kamu akan melihat tampilan jual dan beli.
cara menjual dan membeli bitcoin
Perhatikan pada menu Beli Bitcoin.

  • Order type: adalah pilihan kita ingin membeli bitcoin dengan cara apa. Limit yaitu kita menentukan sendiri harga beli yang kita inginkan. Dan orderan nantinya akan menjadi pending sampai harga bitcoin sesuai dengan harga yang kita ingin beli. Market Instant yaitu kita membeli langsung bitcoin tanpa order pending. Tetapi kita akan dikenakan biaya taker-maker.
  • Total Rupiah: Masukan nominal yang ingin kita gunakan untuk membeli bitcoin tersebut. Kamu bisa mengetiknya sendiri atau bisa menggunakan menu yang berlambang garis. Jika memilih menu bergambar garis, nantinya kamu akan memilih berapa persen dari saldo kamu yang ingin digunakan.
  • Limit Price: Jika kita memilih order type limit, maka kita akan menentukan harga sendiri. Masukan harga dibawah last price agar kita tidak terkena biaya taker-maker. Tetapi orderan akan menjadi pending. 
  • Estimasi: Total bitcoin yang akan kita dapatkan setelah kita berhasil membeli.
3. Klik pada bagian Beli Bitcoin yang berwarna hijau. Tunggu sampai orderan selesai. Nantinya akan ada notifikasi jika kita berhasil membeli bitcoin tersebut.

Jika kita sudah berhasil melakukan pembelian bitcoin, maka yang harus kita lakukan yaitu menjual bitcoin tersebut pada saat harga naik. Bagaimana cara menjualnya?

Cara menjualnya sama seperti membeli. Bedanya kita memasukan saldo bitcoin yang ingin kita jual, dan berapa harga yang kita tentukan. Nantinya orderan kita akan kembali pending dan orderan akan selesai jika harga pasar sesuai dengan harga jual yang kita tawarkan.


Tips agar mendapat profit atau keuntungan

Jangan berharap mendapat keuntungan yang banyak jika kamu tidak sabar dan tidak konsisten. Tentunya trading sangat berisiko karena harga pasar akan berubah sesuai transaksi yang terjadi. Inilah tips aman agar bermain trading cryptocurrency kamu mendapatkan profit
  •  Memahami cara membaca grafik.
Sebelum melakukan trading, kamu perlu menganalisa grafik koin digital yang ingin kamu beli. Kamu bisa memilih Advanced Chart untuk melihat grafik lengkapnya. Ada banyak sekali teknik yang bisa digunakan untuk memprediksi apakah harga akan naik atau turun. Silahkan pelajari dulu teknik dan signal naik atau turunnya harga.
  • Jangan panik ketika harga turun dari harga beli.
Harga koin bergantung kepada transaksi yang terjadi. Jika semakin banyak orang yang berani membeli apalagi harga tinggi, maka harga koin akan naik. Jika koin tidak naik, dan malah turun, usahakan jangan panik dengan langsung menjualnya di harga rendah. 

Kalau saya ketika harga turun, saya akan sabar menunggu harga naik. Namun bukan berarti ketika terus turun saya tidak melepas. Saya sendiri menerapkan batas saya menahan sekian persen. Jika sudah melewati itu, dikhawatirkan harga justru akan terus turun dan tidak naik tinggi.
  •  Jangan kehilangan momentum saat harga naik
Jangan sampai ketika harga naik, kita tidak sempat menjual koin yang kita miliki. Upayakan melihat grafik dan memasukan harga jual limit jika tidak sempat melihat grafik.

Cara menarik saldo indodax ke rekening

Jika kamu ingin menarik nilai aset atau saldo indodax kamu ke rekening, caranya sangat mudah dan cepat. Pengalaman saya menarik hanya menunggu 15 menit dan saldo sudah masuk ke rekening. Berikut ini cara menarik nilai aset.

1. Pilih menu Beli/Jual Bitcoin Instan. Lalu pilih Setor/Tarik rupiah. 

2. Isi form yang diminta
menarik nilai aset ke rekening

  • Masukan jumlah penarikan sesuai nominal yang kamu ingin tarik. Kamu bisa memilih pada menu persentase yang berada disampingnya.
  • Pilih bank yang kamu miliki dan nomor rekening. Ingat hanya masukan nomor saja. klik kirim sms. Nantinya kamu akan menerima sms ke nomormu yang berisi kode pin. Masukan kode pin tersebut ke kolom yang sudah disediakan.
  • Klik kirim jika sudah benar semua.
3. Tunggu proses verifikasi. Biasanya sangat singkat dan saldo akan langsung dikirim ke rekeningmu. Akan muncul notifikasi jika proses telah selesai. Jika sudah selesai, silahkan cek rekeningmu.


Itulah cara mudah melakukan trading di indodax beserta cara bertransaksi. Silahkan pahami,pelajari, dan lakukan. Jangan pernah trading disaat kondisi tidak nyaman. Nantinya kamu akan terbawa emosi dan salah mengambil keputusan. 

Berlangganan artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Melakukan Trading di Indodax"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel