Situs Untuk Jual Beli Barang Bekas Terbaik

Jangan buang pakaian dan barang bekas kamu. Tawarkan saja di situs jual beli barang bekas yang sudah banyak tersedia saat ini. Selain mendapat keuntungan, kita juga ikut membantu mengurangi pembuangan limbah.

Barang bekas seperti pakaian, sangat banyak dicari oleh masyarakat. Apalagi pakaian kamu merupakan merk ternama. Banyak sekali pasar yang menjual pakaian bekas import, contohnya pasar senen,pasar baru, dan lainnya. 

Yang jadi permasalahannya terkadang barang yang kita cari, tidak tersedia di pasar tersebut. Sudah jauh pergi ke pasarnya, ternyata barang yang dicari tidak ada. Hal itu lah yang membuat banyak sekali website dan aplikasi yang menyediakan layanan jual beli barang bekas.

Mungkin kamu berpikir bisa menjualnya kepada rekanmu. Bagaimana kalau mereka tidak ada yang berminat dengan barang bekasmu? Tentu kamu harus memperluas promosi barangnya. Rekomendasi ini diberikan karena penulis berhasil menjual barang bekas di situs ini.

Situs jual beli barang bekas berkualitas versi cakapinfo

1. OLX

Olx dulunya bernama tokobagus. Olx merupakan platform jual beli online terbaik menurut cakapinfo. Penggunanya yang banyak, membuat barang bekas kamu cepat laku setelah menjualnya disini. Tentu saja pertimbangkan harga agar banyak yang berminat. Selain itu, banyaknya kategori yang spesifik membuat pembeli lebih mudah menemukan barang yang diinginkan.

Untuk kalian yang ingin membeli barang bekas di olx, saya menyarankan untuk melakukan transaksi dengan Cash on Delivery (COD) agar terhindar dari kasus penipuan. Tentunya kalian harus memilih lokasi penjual yang dekat dengan kalian. Namun sekarang ini olx telah menyediakan fitur rekber atau rekening bersama. 

Bagi kalian yang ingin menjual, pertama buat akun terlebih dahulu dan isi data yang diminta. Setelah kalian mempunyai akun, klik pasang iklan dan isi keterangannya seperti kategori barang,harga,foto, serta pilihan "nego" jika harga yang kalian cantumkan masih bisa di nego. Kemudian masukan lokasi kamu seperti provinsi dan kota. Jika sudah, masukan nomor telepon. Selesai, barang kamu akan ditinjau oleh olx sebelum di publikasikan. 

2. Carousell

Carousell sekarang ini sedang menjamur dikalangan anak muda. Popularitasnya dalam jual beli pakaian, membuatnya banyak menarik perhatian remaja. Saran saya, sebaiknya anda menggunakan platform ini lewat aplikasi smartphone. Karena carousell lebih banyak fitur yang bisa diakses lewat smartphone.

Fitur chatting membuat situs ini semakin memudahkan komunikasi antara penjual dan pembeli. Proses tawar menawar pun bisa semakin mudah. Jika kamu ingin membeli barang dari seorang penjual, perhatikan testimonial dan ratingnya. Sebisa mungkin hindari mentransfer langsung ke rekening penjual. Silahkan cari alternatif rekber agar kamu tidak tertipu ketika membeli.

Untuk kamu yang ingin menjual barang bekas terutama pakaian, ada banyak sekali sainganmu disini. Banyak yang menjual barang bermerk dengan harga miring. Usahakan kamu menjual dengan harga yang dapat bersaing dan sesuaikan dengan kualitas pakaianmu. Nantinya kamu akan di hubungi oleh calon pembeli lewat fitur chat carousell, jangan lupa menjawab pertanyaan mereka. Bangun rating profile kamu agar testimoni terus bertambah. Hal itu membuat kamu semakin dipercaya sehingga mudah untuk menjual barang lainnya.

3. Prelo

Prelo bisa saya katakan sebagai situs dan aplikasi jual beli barang terbaik yang pernah saya rasakan. Kemudahannya dalam bertransaksi, serta jaminan 100% aman membuatnya tak diragukan oleh penggunanya.

Banyak sekali layanan yang disediakan prelo, mulai dari jual beli barang bekas, sewa barang, bahkan jasa titip. Buat kamu yang belum tau, jasa titip adalah sebuah jasa yang ditawarkan oleh seseorang, dengan membeli suatu produk di toko, kemudian kita menitip untuk meminta orang tersebut membelikan barang yang kita mau. 

Contoh jasa titip misalnya seperti ini:
Andre sedang berada di store suatu pakaian. kemudian ia menawarkan pakaian tersebut sesuai harga storenya, tetapi ada biaya jasa titipnya. 

Keuntungan di prelo yaitu sistem rekening bersama atau rekber yang langsung tersedia. Jadi pembeli dan penjual tidak perlu takut tertipu. 

Pengalaman saya ketika memakai prelo, saya berhasil menjual jaket. Hanya perlu waktu sekitar 2 hari, jaket saya langsung diminati orang lain. Setelah transaksi selesai dan barang sudah sampai ke pembeli, uang akan diteruskan ke saldo prelo kita. Kemudian kita bisa menarik saldo prelo tersebut.

Selain itu, prelo juga sering melakukan meet up dengan komunitas. Tentu hal itu membuat platform tersebut semakin dekat dalam memperkenalkan platformnya.

4. Tokopedia

Tokopedia merupakan salah satu marketplace yang sudah sangat dikenal di Indonesia. Selain itu situs jual beli barang bekas ini termasuk dalam salah satu startup dengan pendapatan tinggi di indonesia. Ternyata tokopedia juga bisa menjual barang bekas loh.

Selain menjual barang baru, tokopedia juga menyediakan produk barang bekas untuk dijual dan dibeli. Namun sebelumnya, kita harus membuat toko di tokopedia. Setelah itu baru kita pasarkan barang.

Ketika proses upload barang, perhatikan kategori yang tertulis baru dan ganti dengan bekas kalau kamu ingin menjual barang bekas mu. Kekurangannya yaitu barang kita terkadang kurang dilihat jika calon pembeli tidak mencarinya. Karena saingan yang banyak, ditambah tertimbun dengan produk produk baru.

Saran ketika membeli dan menjual barang bekas online

Tentu hal yang diutamakan saat membeli dan menjual barang bekas adalah kualitas dan keamanan. Untuk mendapatkan hal itu, saya sarankan untuk melakukan transaksi secara cash on delivery atau sering dikenal COD. Untuk pembeli, cara itu bisa dilakukan sebagai upaya penipuan barang. Kita bisa melihat secara langsung barang yang ingin dibeli. Dan uang diberikan langsung ditempat ke penjual. Selain cara itu, silahkan baca juga tips belanja online aman

Untuk penjual, COD memiliki keuntungan sebagai pencegahan komplain pembeli yang berbohong. Pembeli bohong akan mengatakan barang bekas yang kita jual tidak sesuai deskripsi, dan merusak barang agar mendapat garansi. Untuk mencegah hal itu, penjual bisa melakukan COD dengan pembeli.

Itulah situs untuk jual beli barang bekas terbaik versi cakapinfo. Silahkan menjual barang bekas tak terpakaimu ke situs tersebut. Jangan lupa kualitas barang juga harus bagus ya biar pembeli merasa puas. Semoga bermanfaat

Berlangganan artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Situs Untuk Jual Beli Barang Bekas Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel